Selasa, 09 Maret 2010

GLOBALISASI

P
ada zaman yang semakin modern ini dan bertambahnya pertumbuhan penduduk semakin berpengaruh pada bidang teknologi.  teknologi sangat dibutuhkan oleh setiap manusia dan teknologi  telah menglobal di seluruh dunia. bukan hanya orang-orang yang telah bekerja atau memiliki profesi tertentu yang dapat menggunakan teknologi yang canggih tetapi anak sekolah saja sekarang sudah dituntut untuk dapat mengoperasikan teknologi contohnya komputer dan internet.

Lewat Teknologi komputer yang semakin berkembang pesat dan mengglobal ke seluruh dunia, dapat membawa perubahan bagi setiap kehidupan manusia yang mengikuti perkembangan teknologi itu sendiri. Dengan salah satu teknologi yang sangat terkenal yang sering di operasikan oleh komputer yaitu internet orang dapat melakukan berbagai aktivitas-aktivitas yang diinginkan baik  yang positif sampai negatif.
 
Berkembangnya internet dikalangan masyarakat kita di Indonesia sangat berpengaruh besar. Sebab pengguna terbanyak internet untuk kalangan dewasa dan remaja mencapai 75 % dengan jumlah yang sangat tinggi ini. Banyak dampak yang mempengaruhi budaya tradisi, dan gaya bahasa, karena lewat teknologi internet ini kita dapat bertukar pikiran dengan orang lain dan banyak belajar hal-hal yag baru yang belum pernah kita jumpai di kehidupan sehari-hari masyarakat kita. Ada dampak postitf dan negatif dari penggunaan internet ini.
               Dilihat dampak negatif dari penggunaan internet banyak pula tingkat kriminalitas yang terjadi dengan menggunakan teknologi internet ini, diantaranya adalah pembobolan ATM, penipuan bermodus iklan, Pelacuran dengan menggunakan chating, dan lain sebagainya. Tetapi ada juga dampak positifnya yaitu kita dapat bertukar informasi, belajar (berbagi ilmu pengetahuan ) , berkomunikasi  ( membangun suatu hubungan yang baik dengan teman bisnis atau ldengan orang-orang di luar sana yang belum pernah kita jumpai sebelumnya).
dampak negatif :                                                  Hal positif : belajar dan berkomunikasi

Dengan era globalisasi ini, setiap masyarakat kita dituntut untuk menjadi pembawa solusi dalam menyelesaikan kasus-kasus yang terjadi di dunia ini, maka peran teknologi  sangat membantu dan berpengaruh dalam kehidupan masyarakat Indonesia.
                                                                                                             Eligius Jamco  ^;^


COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “GLOBALISASI”

Posting Komentar